Surga Kucing Bintaro

EnglishIndonesian

Kucing Paling Mungil Sedunia “Munchkin”

Posted by: surgakucing on 28/09/2019 02:58

Kucing Munchkin adalah salah satu ras kucing berkaki pendek yang terbentuk karena mutasi genetik alami. Ras ini ditemukan tahun 1944 tapi baru mulai dikembangbiakkan sekitar tahun 1980-an di Amerika Serikat.

Ras ini diberi nama Munchkin, diambil dari sebuah karakter bernama “Munchkins”, yang merupakan karakter orang kerdil pada film The Wizard of Oz, ketika film ini populer.

Dwi Potography

Kaki Pendek
Menurut seorang ahli genetik dari TICA, Dr. Solveig Pflueger, kaki pendek pada ras Munchkin disebabkan oleh mutasi gen autosom dominant. Karena pada penelitian selama 7 tahun, ras ini tidak pernah ditemukan gangguan tulang pada anak kucing Munchkin yang dapat menyebabkan cacat atau kematian.

Tempramen dan Kesehatan
Munchkin adalah ras kucing yang suka bermain, mudah beradaptasi, lincah, mempunyai kecepatan tinggi menikung. Munchkin jantan beratnya dapat mencapai 3–4 kg, lebih besar dari betinanya. Jenis rambut pada Munchkin medium pendek, tekstur halus dan semi panjang, tekstur halus mengalir, agak panjang pada lapisan bawah, rambut ekor penuh.

Kaki bagian belakang akan terlihat lebih panjang daripada kaki bagian depan, sehingga munchkin dapat terlihat seperti membungkuk. Namun, jika terlalu membungkuk, Munchkin dapat didiskualifikasi dalam sebuah kontes kucing.

Banyak yang mengira kalau Munchkin akan memiliki masalah pada tulang belakang. Pada tahun 1995, beberapa peternak kucing Munchkin melakukan rontgen dan tidak menemukan masalah pada sendi dan tulang pada ras ini. Tetapi, Munchkin juga dapat terkena lordosis, yaitu tulang belakang yang melengkung berlebihan, dan pektus ekskavatum, yaitu dada yang berlubang.

Ras Munchkin diakui oleh organisasi kucing dunia TICA, WCF, AACE.

Potographer : Lifewithcats.tv

Seekor Kucing Munchkin bernama Lilieput terdaftar dalam Guiness’ Book Of Record sebagai kucing paling mungil sedunia. Lilieput memiliki tinggi 13,34cm dari bahu ke lantai. Pemiliknya Christel Young, menemukan kucing tersebut ketika usia 2 Tahun. Tak jarang Lilieput sering mendapat cemooh karena bentuk fisiknya yang aneh, tetapi sang pemilik tetap menyanyanginya.


Ikuti terus info seputar kucing, follow ig kami
@bintarocatplayground
@adoptcatsurgakucing
@surgakucingbintaro

 

  • Share this

 

Ralated Article

Surga dan Kucing, Penelitian Ilmiah, Mitos Dan Fakta

28/09/2019

Fakta keistimewaan memelihara Kucing 🐾 Kelebihan memelihara Kucing. Ternyata selama ini kita sudah dibodohi oleh mitos kedokteran tentang Kucing. Dunia kesehatan mengatakan bahwa Kucing itu berbahaya, mulai dari bulu hingga air …

Kupas Tuntas Cerebellar Hypoplasia Pada Kucing

28/09/2019

Sahabat Surga Kucing Sudah Pada Tahu Cerebellar Hypoplasia? Ini Bisa Terjadi Juga Pada Anjing lhoh!!! Yuk kita kupas tuntas penjelasannya, cekidot!   1. Cerebellar hypoplasia adalah kelainan neurologis 2. Cerebellar …

Garlic 2.0 Kucing Lucu Hasil Kloningan Pertama Dari China

28/09/2019

Hallo sahabat Surga Kucing, bagaimana kabar hari ini?…. Kali ini kami akan membahas tentang Garlic 2.0 Kucing Lucu Hasil Kloningan Pertama Dari China. Sudah tau infonya belum…. Yang belum dan ingi …

Follow Instagram

WhatsApp Click to WhatsApp Us!